Ini Hikmah di Balik Musibah Menurut Aa Gym

Hikmah di balik musibah harus selalu dimaknai sebagai jalan menuju kebaikan. Hal tersebut disampaikan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam tausiahnya di kanal YouTube dan media sosial lainnya. Menurut Aa Gym, di tengah wabah yang sedang melanda dunia ini, sebaiknya kaum muslimin harus menjadi pelopor terhadap perubahan. Paling terkecil di dalam keluarga.

Aa Gym menyebutkan, dalam pencegahan virus tersebut, jadikan keluarga sebagai salah satu alasan untuk hidup bersih. Bahkan, lanjutnya, kebersihan yang sudah terkumpul akan melahirkan satu perubahan yang besar.

“Keluarga merupakan satu-satunya tempat yang harus bersih dari penyebaran virus tersebut. Jaga keluarga, bangun kebersihan dengan standar yang tinggi,” katanya pada Rabu (8/4).

Setelah terbangum keluarga yang bersih, Aa Gym melanjtukan, tingkatkan kualitas beribadah kepada Allah SWT. Dalam suasana ini, wajib memanfaatkan waktu untuk terus bercengkrama dengan Allah.

“Kalau kita berhasil memanfaatkan waktu di tengah wabah ini, insya Allah kita akan dapat menemukan hikmah yang sangat besar dari musibah ini. Hikmah paling kecil adalah kita harus bisa menjaga lingkungan, menjaga keluarga, menjaga kebersihan diri dan yang lainnya. Mudah-mudahan wabah ini cepat selesai dan kita selalu dilindungi oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *