Istbath Calon Mahasiswa Beasiswa STAI Daarut Tauhiid

Daarut Tauhiid – Melalui aplikasi zoom meeting Selasa, 3 Agustus 2021 STAI Daarut Tauhiid bersama dengan DT Peduli gelar sidang Istbath penetapan calon mahasiswa penerima manfaat beasiswa gelombang I untuk Tahun Akademik 2021 – 2022.

Agenda utama pada kesempatan tersebut adalah memutuskan hasil survey kelayakan dari tim DT Peduli seluruh cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Pada kegiatan tersebut hadir pula Direktur Program DT Peduli ustadz Fachrudin yang sekaligus memberikan sambutan dan harapan kedepan dari hasil penetapan mahasiswa tersebut.

Mulyadi Alfadhil yang merupakan Ketua STAI Daarut Tauhiid menuturkan dari 37 peserta yang ada, “hanya 32 peserta yang lolos melalui dua kali seleksi akademik yang meliputi tes Scholastik (ketahanan belajar) dan tes Diniyah.”

“Juga tes tahap tiga yaitu sesi wawancara dengan 8 aspek yang dinilai diantaranya kepribadian, komitmen, pemahaman ke DT’an, pemahaman diniyah, prestasi sekolah, juga ada Tahsin alqur’an, capaian hafalan (tahfid qur’an) serta pemahaman keprodian KPI maupun HES”, tambah Mulyadi.

Kemudian dilanjutkan dengan tes kelulusan berupa survey yang dilakukan oleh pihak DT Peduli dengan melibatkan cabang mulai dari cabang Medan hingga cabang Sulawesi Selatan.

Mudah-mudahan bisa menjadi langkah awal cikal bakal untuk calon mahasiswa STAI Daarut Tauhiid yang lebih baik lagi. Selanjutnya dibuka kembali penerimaan gelombang ke-2 mulai dari tanggal 26 Juli – 3 September 2021 dan awal perkuliahan dimulai tanggal 27 September 2021 pungkasnya.

STAI Daarut Tauhiid memang sebelumnya cukup sering melakukan kerjasama untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa STAI Daarut Tauhiid. Langkah tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi para mahasiswa yang ingin berkiprah lebih banyak lagi baik saat menjadi mahasiswa maupun ketika sudah pasca kampus. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *