Jalankan ‘Link and Match’ dengan Industri, SMK DT Gelar Program Guru Tamu

[daaruttauhiid.org] – Dalam rangkaian Revitalisasi SMK Daarut Tauhiid Boarding School, Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga menyelenggarakan kegiatan program Guru Tamu Industri bersama PT. Cipta Soka Niaga pada hari Jumat, (12/11/2021) di Gedung Daarul Hajj Daarut Tauhiid.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah Mewujudkan Profesionalisme Bekerja dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri, dengan menghadirkan Narasumber Raka Satria Azhari, S.H., M.H, selaku Manajer HRD dan Legal Perusahaan. Beliau menjelaskan untuk sukses di dunia usaha dan dunia industri adalah dengan menghadirkan mindset yang positif, attitude yang baik, kemauan tinggi dan skill yang terampil.

Guru tamu berasal dari Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (Dudika). Mereka memberikan materi sesuai perkembangan dan kebutuhan dunia kerja saat ini. Selain itu, para siswa diharapkan lebih memahami kondisi di lapangan yang nantinya mereka hadapi langsung.

Willy Siti Azizah, S.Pd selaku ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan, “Kegiatan mengundang guru tamu industri adalah bentuk dari Inovasi Pembelajaran dalam hal ini siswa bukan hanya mendapatkan ilmu dari guru di sekolah tetapi juga dengan mendatangkan guru tamu mampu memberikan pembelajaran sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan dari dunia usaha dan dunia industri.”

Pada kegiatan ini pun Alhamdulillah dihadiri oleh Gurunda Aa Gym yang sempat menyapa dan memberikan nasihat kepada para siswa SMK DTBS untuk senantiasa selalu siap menerima ilmu (menjadi gelas kosong) dan niat bersungguh-sungguh agar Allah ridho dan suka dengan apa yang dilakukan.

Para Siswa AKL sangat antusias menyimak materi yang disampaikan karena dapat berinteraksi dan berdiskusi langsung dengan pihak industri. Semoga para siswa SMK Daarut Tauhiid semakin siap menghadapi tantangan era globalisasi zaman sekarang dengan berbekal ilmu pesantren dan keterampilan profesional yang sudah diberikan. (Dede Indra)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *