Siswi AKL SMK DTBS Ikuti Pelatihan Kuliner dan Online Marketing

[daaruttauhiid.org] – Alhamdulillah sebanyak 98 Siswi Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK DTBS di Kota Bandung mendapatkan pelatihan Kuliner dan Online Marketing bersama Tim dari Syaquila Cakes dan Akademi Tata Boga Bandung.

Pelatihan yang mengambil tempat di Dome Central 5 SMK Daarut Tauhiid ini  berlangsung selama 1 hari. Ahad, (14/11/2021).

Menurut Abdul Rojak, S.S,  kegiatan ini merupakan bagian dari pembekalan program kewirausahaan. Karena lulusan-lulusan SMK Daarut Tauhiid harus memiliki kesiapan dalam melanjutkan ke Perguruan Tinggi, bekerja dan berwirausaha dengan tetap membawa nilai-nilai dakwah atau yang biasa disebut dengan BMW Plat D.

Para siswi AKL memiliki keterampilan utama dalam pengelolaan laporan keuangan dan pajak, namun tidak sedikit juga yang memiliki hobi masak saat diasrama. Sehingga diberikanlah pelatihan kuliner ini sebagai keterampilan tambahan yang bisa menjadi bekal para siswa setelah lulus nantinya.

Pada pelatihan ini para siswa dibimbing oleh para mahasiswa Akademi Tata Boga Bandung dan di Pandu oleh Ibu Dwi selaku Dosen Pengajar disana. Menu Kuliner yang dibuat oleh para siswi AKL adalah Banoffee Dessert Box dan Pop Cake. Dengan bahan-bahan yang sudah disediakan para siswi AKL diajarkan dari mulai pengetahuan mengenai bahan-bahan kue hingga teknik dalam membuat topping dan teknik food plating.

Para siswi AKL yang telah dibagi menjadi 10 kelompok sesuai dengan kelompok Halaqohnya masing-masing berlomba untuk membuat kreasi banoffe. Kemudian 3 kelompok yang terbaiklah yang akan mendapatkan hadiah dari panitia. Dengan seperti ini para siswa semakin semangat dalam mengerjakan challenge yang diberikan.

Selain itu Ibu Reni selaku owner Shaquila Cakes juga menambahkan bagaimana teknik-teknik Online Marketing yang efektif untuk dapat menjual produk-produk kuliner terutama kue di berbagai platform ataupun media sosial saat ini.

Diharapkan dengan pelatihan ini para siswi AKL mendapatkan ilmu yang komprehensif dari mulai membuat kue hingga pemasarannya kepada konsumen. Dan tentunya orangtua siswi berharap bahwa ilmu ini bisa juga dipraktikan oleh para siswi AKL saat mereka nanti berada dirumah bersama dengan orangtua masing-masing. (Dede Indra)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *