Jamaah Masjid Daarut Tauhiid Semakin Berdatangan

Bukan hanya Masjid DT yang tidak pernah sepi pengunjung. Jika memantau suasana sebelum berbuka, Jalan Gegerkalong Girang di depan Masjid DT selalu ramai dengan masyarakat yang ingin membeli takjil. Terlihat roda perekonomian kembali berjalan. Meski belum normal seperti semula.

Hal ini disampaikan Amar di sela menyiapkan dagangannya. “Setiap Ramadhan, pasti kami para penjual menyediakan santapan takjil dan berbuka. Tahun kemarin sangat sepi, namun alhamdulillah sekarang sudah seperti sebelumnya,” ujar Amar pada Kamis (29/4).

Amar yang juga berjualan es cendol menambahkan, ia sangat merasa senang dengan kegiatan Masjid DT. “Kita sangat bersyukur suasana Ramadhan kembali terasa. In sya Allah ini awal yang baik,” tuturnya.

Selain itu, Daarut Tauhiid dikenal ramai ketika Ramadhan juga menjadi pengalaman berharga bagi Nanda. Selain untuk fokus ibadah di DT, ia pun ingin menambah ilmu dengan mendengarkan kajian. “Memang berbeda sekali dengan kabar dari sahabat saya. Tapi saya rasa tidak apa. Setidaknya rasa penasaran saya hilang dan nantinya akan kembali ke DT lagi dengan suasana yang sudah normal kembali.”

Doa pun diucapkan Nanda untuk Ramadhan tahun ini. “Saya harap Ramadhan tahun ini, ibadahnya lebih baik. Serta saya harapkan kegiatan di Masjid DT berjalan normal,” pungkasnya. (Eko/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *