Jelang Ramadan, DT Peduli Bersiap Distribusikan Al-Quran ke Pelosok

Tidak ada kata lelah dalam dakwah dan jangan menyerah dalam mensyiarkan kebaikan. Siapa pun berhak mendapatkan cahaya Quran di mana pun berada. Prinsip inilah yang dipegang Daarut Tauhiid (DT) Peduli Lampung sebagai dasar untuk menebar sebanyak-banyaknya manfaat hingga ke pulau terpencil.

Pada Selasa (16/3), DT Peduli Lampung mendatangi Pulau Pasaran untuk sosialisasi Program Ramadhan Peduli Negeri (RPN). Ada pun salah satu programnya adalah Tangguh Iman, program pendistribusian perlengkapan ibadah berupa Al-Quran.

“Program ini bertujuan untuk mendistribusikan Al-Quran ke seluruh pelosok negeri. Tahun ini kami menyentuh lokalisasi dengan harapan bahwa program ini akan membuka cakrawala ilmu penghuni lokalisasi terkait Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” ujar Andi Kurniawan, tim program DT Peduli Lampung di sela-sela pertemuannya dengan Ketua RT.07, Kelurahan Kota Karang Teluk Betung Utara.

Andi menerangkan, program ini diproyeksikan untuk mensyiarkan Islam yang penuh keindahan dan merencanakan program lainnya di lokasi tersebut.

“Ke depannya kami juga akan membawa program lainnya ke daerah lokalisasi, misalnya membuat TPA At-Tauhiid. Dengan hadirnya program ini kami harapkan masyarakat di Pulau Pasaran lebih semangat lagi belajar Al-Quran,” lanjut Andi.

Rencana program ini pun disambut antusias aparat setempat. Diharapkan, DT Peduli Lampung menjadi solusi bagi warga yang ingin memiliki pekerjaan yang lebih baik.

“Program seperti inilah yang kami harapkan untuk warga binaan di Pulau Pasaran ini. Warga di sini berangkat dari keluarga yang kurang mampu, sehingga mereka tidak ada jalan lain selain pekerjaan mereka hari ini. Daarut Tauhid hadir dengan membawa solusi. Programnya menyentuh warga dengan pendekatan hati dan Al-Quran,” ujar Ketua RT setempat, Syuhaidi.

Sebelumnya pada tahun 2020, DT Peduli Lampung mendistribusikan 1.200 Al-Quran ke beberapa pelosok Lampung yang disalurkan kepada masyarakat, TPA, pesantren, dan Rumah Quran. (Ahmat/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *