Kabar Gembira! Pendaftaran PPM DT kembali Dibuka

Program Pesantren Mahasiswa (PPM) dari Unit Daarut Tarbiyah, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), kembali membuka pendaftaran angkatan ke-12. Menurut Restu, Kabag renbang Daarut Tarbiah DT, pendaftaran dibuka mulai (1/3) hingga (30/4). Adapun tes seleksi masuk akan dilaksanakan pada Bulan Mei 2018. Tes seleksi meliputi wawancara, pengetahuan agama Islam dasar, dan membaca Al-Quran. Restu menambahkan, pelaksanaan program akan dimulai pada (24/7) sampai dengan (31/5) 2019 mendatang.

Bagi sahabat yang ingin kuliah sambil menjadi santri, PPM adalah program yang cocok untuk dipilih. Mengapa? karena selain mendapatkan tambahan ilmu dibidang keagamaan, sahabat juga akan diberikan materi pembiasaan seperti Bersih, Rapi, Tertib, dan Teratur (BRTT), salat berjamaah di masjid, hingga hafalan surat-surat pilihan.

Seperti yang disampaikan oleh Achmad Faqihuddin, salah seorang Alumni PPM, bahwa di PPM ia dapat belajar banyak hal yang tidak bisa didapatkan di bangku kuliah. “PPM bukan hanya menawarkan sensasi kuliah sambil nyantri. Tapi lebih dari itu, mengajarkan kita tentang ketaatan, manajemen waktu, dan ukhuwah,” ujarnya pada Kamis (1/3).

Hal senada juga di ungkapkan oleh Yusi Afifah, “Di PPM ini saya banyak belajar, tidak hanya tentang islam, tetapi juga cara menjalani kehidupan,. Manajemen waktu, hati, dan lain-lain. Allah memberikanku banyak perubahan positif melalui PPM ini, Alhamdulillah,” tutur Yusi.

Bagi sahabat yang ingin menjadi bagian dari keluraga PPM DT, Restu menjelaskan ada dua cara pendaftran. Pertama, pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir secara langsung di sekretariat Daarut Tarbiyah, Gedung Muslimah Center, Jalan Gegerkalong Girang No. 30 D, Bandung. Kedua, mendaftar melalui Whatshapp, dengan format : PPM12-nama-usia-kampus(semester)-nomor HP/WA, kirim ke nomor 0812-2080-023.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *