PPM ke-12 untuk Kader Berkarakter BAKU

Anda mahasiswa dari Bandung? Jika ya, jangan lewatkan kesempatan emas ini. Unit Daarut Tarbiyah, Pesantren Daarut Tauhiid (DT) kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk bersama-sama belajar di Pondok Pesantren DT melalui Program Pesantren Mahasiswa (PPM) angkatan 12.

Cucu Hidayat, Direktur Pesantren mengatakan, PPM merupakan program santri mukim selama setahun untuk mahasiswa yang sedang kuliah di wilayah Bandung dan sekitarnya. Selama pendidikan, menurutnya, para santri akan dibekali dengan penanaman akidah, pembinaan soft skill, dan pembiasaan hidup Islami.

“Mudah-mudahan dengan materi-materi dan pembiasaan tersebut, santri PPM menjadi kader-kader yang berkarakter baik dan kuat (BAKU) serta dapat berkontribusi dapat di masyarakat,” katanya.

Cucu menambahkan, pendaftaran untuk angkatan 12 ini dibuka mulai Kamis (1/3) hingga Senin (30/4) mendatang. Sebelum pelaksanaan program, calon santri terlebih dahulu akan mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

Adapun persyaratan untuk mengikuti PPM yakni: laki-laki atau perrempuan yang yang aktif sebagai mahasiswa di Pertguruan Tinggi di Bandung. Untuk D3 maksimal semester tiga, S1 maksimal semester lima, sedangkan S2 maksimal semester satu. Sebelumnya, calon santri juga harus mengikuti tes dan lulus seleksi penerimaan santri.

Persyaratan selanjutnya yang harus dipenuhi yakni tidak merokok, serta tidak ketergantungan narkoba dan miras. Selain itu, Cucu menambahkan, saat daftar ulang, santri diwajibkan menyerahkan fotokopi KTP, pas foto berwarna (2 lembar), fotokopi KTM, surat keterangan sehat dan berkelakuan baik, dan materai 6000.

Cucu menjelaskan, pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran di sekretariat Daarut Tarbiyah atau dapat melalui Whatapp (Wa) dengan format PPM-nama-usia-kampus(semester)-no.HP/WA dan dikirim ke nomor WA 0812-2080-023.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *