Kajian Spesial “Sehati” bersama Ustaz Haikal Hassan

Sabtu (13/3), Masjid Daarut Tauhiid (DT) Jakarta menyelenggarakan Kajian Spesial Sehati bersama Ustaz Haikal Hassan Barras yang membahas tentang Memuliakan Sunnah dengan Menikah. Bersamaan dengan kajian ini, digelar launching Program Bimbingan Pranikah Sehati 3.

Sebelum materi disampaikan, Ustaz Dadang Sukandar selaku Kepala Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DT Jakarta memperkenalkan Program Sehati kepada para jamaah yang menyimak langsung via Zoom maupun YouTube channel.

“Untuk mengerjakan sesuatu dengan baik diperlukan ilmu. Misalnya membuat nasi goreng agar enak maka perlu cara pembuatan yang benar. Apalagi pernikahan yang merupakan ibadah terindah juga terpanjang, tentu perlu bekal ilmu untuk mengarunginya dengan baik. Di sinilah Sehati berperan, menjadi sarana ikhtiar menjemput jodoh dengan ilmu,” ujarnya.

Selanjutnya materi dari Ustaz Haikal yang menyampaikan bahwa pernikahan adalah mitsaqan ghalidza (perjanjian yang kokoh). Ketika ijab kabul sudah dilaksanakan, kata Ustaz Haikal, maka sepenuhnya suami menerima dan bertanggung jawab penuh terhadap istrinya.

Selain itu, Ustaz Haikal juga memaparkan bentuk tanggung jawab seorang suami sebagai pemimpin dalam rumah tangga. Termasuk contoh dari sikap romantisme Rasulullah kepada istri-istrinya untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

Ada pun Program Sehati akan kembali hadir pada tanggal 29 Maret sampai 10 April 2021. Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Humas DKM DT Jakarta di nomor 0813-8000-7729. (Iyiz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *