Kantin Belia Food Semakin Berkah dan Manfaat

Setelah beberapa hari tutup selama Ramadan, kini Kantin Belia Food Daarut Tauhiid (DT) kembali buka menyediakan sajian halal dan sehat. Kantin yang berdiri di atas tanah wakaf ini menjadi salah satu aset wakaf produktif yang dikelola secara profesional oleh Lembaga Wakaf DT, untuk mengembangkan pesantren dengan sistem bagi hasil.

Selain harganya terjangkau, menu yang ditawarkan setiap hari juga selalu berbeda. Ini yang membuat Kantin Belia Food lain dari rumah makan lainnya, sehingga kantin ini menjadi tempat favorit bagi santri karya (Karyawan) DT khususnya. Saat jam makan siang tiba, Kantin Belia Food selalu penuh oleh pengunjung, bahkan tidak sedikit masyarakat yang sengaja datang untuk berbelanja.

Menurut Nila Afidah, salah seorang pelanggan Kantin Belia Food, keberadaan kantin ini sangat membantu bagi santri dan jamaah. Siapa pun yang singgah ke DT berhak untuk menikmati sajian halal Kantin Belia Food.

“Adanya kantin di sini, kalau ada pengunjung yang mau cari makan jadi gak susah. Tempatnya juga bersih, rapih, nyaman buat makan. Selain memudahkan pengunjung dan santri, mudah-mudahan kantin ini juga semakin berkah dan menambah manfaat buat DT ,” tuturnya pada Jumat (29/6).

Menariknya, selain menikmati sajian halal, dalam setiap transaksi juga menjadi pahala bagi pembeli. Mengapa? Karena menurut Ustaz Fahrudin, Direktur Utama Wakaf DT, setiap aset wakaf yang diproduktifkan, pahalanya bukan hanya mengalir kepada muwakif, tetapi juga kepada orang yang ikut memakmurkan aset wakaf tersebut. (Ernawati)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *