Sisa Uang Belanja Jadi Ladang Pahala Meraih Surga

Keberadaan  Super  Mini Market (SMM) sebagai mini market yang Islami, tentu memberi kesan tersendiri bagi siapa pun yang berkunjung ke Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Lokasinya yang strategis karena berada di seberang Masjid DT, dan buka setiap hari selama 24 jam, menjadi mini market favorite di area Gegerkalong Bandung.

Selain kenyamanan dalam berbelanja, SMM DT juga memberi kesempatan kepada pelanggannya untuk memaksimalkan ladang pahala yang ada. Ladang pahala itu yakni berwakaf untuk pengembangan Pesantren DT.

Seperti pada Sabtu (23/6), Tia, salah seorang pelanggan SMM DT menyampaikan apresiasinya untuk sinergi SMM DT dengan Wakaf DT. Kotak wakaf yang didesain dengan warna cerah dan bentuk yang menarik, diletakkan di sebelah pintu masuk dan keluar SMM DT. “Kotaknya bagus, dan menarik untuk dilihat. Sisa uang belanja daripada lupa naruh, dan berceceran tidak jelas, lebih baik saya wakafkan saja,” katanya.

Adanya kotak wakaf itu, ia merasa dimudahkan untuk berwakaf kapan pun, dengan jumlah uang berapa pun. “Kalau datang ke Kantor Wakaf DT, dan transaksi wakaf, kadang suka malu ya kalau jumlah uangnya kecil. Kalau ke kotak wakaf seperti ini, berapa pun jumlahnya, tinggal slup, bismillah saya wakaf,” jelasnya dengan antusias.

Ia juga percaya, kinerja Tim Wakaf DT professional dan amanah dalam mengelola dana-dana wakaf dari para muwakif. Terbukti dengan semakin luas dan produktifnya bangunan-bangunan yang ada di DT. “Semoga saya kecipratan pahalanya, dapat rumah di surga,” ujarnya. (Cristi Az-Zahra)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *