Kegiatan Masjid Al-Latief DT di Perth, Australia

daaruttauhiid.org – Alhamdulillah, kehadiran Masjid Al-Latief DT di Perth, Australia, banyak memberikan manfaat untuk komunitas muslim yang tinggal di sekitar masjid. Hal ini terutama yang tinggal di daerah Langford, Lynwood, Ferndale, Parkwood, Willeton, Canning Vale, Thornlie, Beckeham, dan Cannington.

Saat ini kegiatannya masih campur antara yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Al-Latief dengan komunitas.
Banyak komunitas yang meminjam masjid Al-Latief untuk kegiatan mereka seperti belajar Al-Qur’an atau pun pengajian umum. Ini sesuai dengan visi masjid Al-Latief yaitu menjadi pusat dakwah dan pemersatu komunitas muslim di Perth khususnya dan di Australia secara umum,” kata Pak Yani, pengurus DKM Masjid Al-Latief DT, Australia pada Februari lalu. Adapun kegiatan rutin saat ini yaitu shalat lima waktu, kelas Tajwid Al-qur’an di malam Selasa, Rabu (oleh komunitas Bangladesh), Kamis Malam – Tahsin Qur’an, dan Jum’at malam – Tadabbur Al-Quran (oleh Komuitas Pekerja Indonesia di Perth).

Hari Sabtu sengaja DKM kosongkan untuk kegiatan komunitas seperti BBQ (Belajar Baca Qur’an) dan silaturahmi, pengajian umum untuk ibu-ibu dan bapak-bapak, dan kegiatan olahraga seperti pingpong. Insya Allah DKM Al-Latief akan membuka kelas pembelajaran Al-Qur’an untuk anak-anak. Kegiatan Minggu relatif sama dengan Sabtu, namun lebih diperkuat untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Alhamdulillah semoga dengan berbagai kegiatan Ibadah di Masjid Al-Latief DT, Australia ini, membuat masjid tersebut lebih makmur dan produktif. Aamiin.
Baarakallaah Fiikum Sahabat.

Informasi dan Konfirmasi Wakaf DT
Bandung: 085 200 123 123
Jakarta: 0852 8910 3333

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *