Kenali Kampus di Luar Negeri, Siswi AKL Ikuti Sosialisasi Perguruan Tinggi Turki

[daaruttauhiid.org] – Alhamdulillah sebanyak 50 Siswi kelas XII Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga mengikuti sosialisasi perkuliahan di Turki dengan Masagena Education pada hari Rabu, (17/11).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan wawasan kepada para siswi untuk mempersiapkan rencana karir setelah lulus dari SMK Daarut Tauhiid.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan bahwa lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) memiliki keunggulan karena dengan keahlian yang dimiliki bisa langsung diserap dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Namun selain itu, Menurut UU , para lulusan SMK bisa lebih optimal bila memiliki ‘BMW’ yaitu Bekerja, Melanjutkan (kuliah), dan Wirausaha. (Tempo.co/30/10/2019)

Di SMK Daarut Tauhiid para santri dipersiapakan tiga hal tersebut. Tamatannya diharapkan siap bekerja sesuai keterampilan, siap membangun usaha kreatif dan mampu melanjutkan ke Perguruan Tinggi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung via luring dan daring (zoom) dengan langsung dipandu oleh Guru BK SMK DTBS. Kegiatan ini pun dihadiri oleh sebagian Orangtua dan Komite Sekolah.

Omi Ongge selaku Founder Masagena Education menyampaikan perihal kelebihan-kelebihan kuliah di Negara Turki dan persiapan apa saja yang perlu dilakukan sebelum mendaftar.

Di Masagena ada dua kesempatan untuk dapat berkuliah di Turki, bisa menggunakan jalur Mandiri atau pun jalur Beasiswa. Jadi siswa tinggal memilih akan menggunakan jalur yang mana untuk kuliah ke Turki dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kabar bahagianya sertifikat-sertifikat profesi dan hafalan Qur’an yang dimiliki oleh Siswi AKL dapat digunakan untuk syarat mendapatkan beasiswa.

Siswi AKL dan orangtua pun antusias bertanya menggali informasi-informasi lainnya mengenai perkuliahan di Turki. Terutama berkaitan dengan Jurusan yang linear dengan Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Diharapkan setelah kegiatan ini para siswi sekaligus santri SMK DTBS memiliki banyak informasi dan referensi untuk dapat memilih karir setelah lulus Sekolah. (Dede Indra)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *