Semarakkan Maulid, SMA DTBS Putra Adakan Kajian

Menyambut dan memeriahkan Maulid Nabi, SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra pada Kamis (29/10) menyelenggarakan kajian ilmu. Acara diikuti seluruh siswa melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kajian ilmu tersebut diisi oleh Ustaz Mulyadi Alfadhil. Acara yang dimulai tepat pukul 13.00 WIB itu, berlangsung lancar. Mulyadi memaparkan bagaimana momen Maulid dapat membuat siswa lebih mengenal sosok Rasulullah. Sejarah perjuangan dan perjalanan hidupnya, sehingga tertanam kecintaan yang dibuktikan dengan konsisten menjalankan sunnahnya.

“Mencintai Nabi Muhammad merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Semuanya mengakui dan ingin mencintai beliau. Untuk membuktikannya, diperlukan bukti dan tanda yang dapat dijadikan sebagai standar kebenaran pengakuan cinta. Sebab, bila pengakuan tidak diwujudkan dengan bukti, maka apa artinya sebuah pengakuan?” kata Mulyadi.

“Karena tidak semua pengakuan cinta dianggap benar, kecuali jika diwujudkan dengan bukti dalam kehidupan sehari-harinya. Bukti dan tanda-tanda tersebut menunjukkan kecintaannya yang hakiki. Semakin banyak memiliki bukti dan tanda tersebut, maka semakin tinggi dan sempurna kecintaannya kepada Rasulullah. Salah satu bukti dan tanda-tanda tersebut ialah dengan mencontoh dan menjalankan sunnah beliau,” lanjutnya.

Keesokan harinya, Jumat (30/10) dilanjutkan dengan kegiatan muhadharah dengan mengangkat tema Maulid Nabi. Kegiatan ini diisi dengan penampilan pidato dari masing-masing perwakilan angkatan. (Agung)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *