PG dan TK Khas DT Berbagi Kencleng ke DT Peduli

PG dan TK Khas Daarut Tauhiid (DT) pada Kamis (23/5) mengadakan pelatihan kepekaan indahnya berbagi, diikuti kelas A dan B TK khas DT. Berbagi kali ini menyerahkan kencleng kepada lembaga Amil Zakat DT Peduli.

“Para siswa dilatih menyisihkan uang jajannya untuk kepedulian dan donasi melalui kencleng dari DT Peduli. Kami sangat terbantu untuk melatih kebiasaan siswa dalam hal berbagi,” ujar Risty, Wakasek PG dan TK khas DT.

Risty menjelaskan penyerahan kenclengnya dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka pun lalu menuju Kantor DT Peduli di Jalan Gegerkalong Girang, Bandung. Karena siswa masih anak-anak, maka diperlukan pengawasan ekstra hati-hati saat mereka melalui jalan raya.

“Karena para siswa masih dalam pengawasan menuju Kantor DT Peduli, maka kami bagi menjadi beberapa kelompok dan didampingi oleh para wali kelasnya,” katanya.

Risty menilai dengan pembiasaan berbagi ini, para siswa tidak akan menggunakan uang jajannya dengan sembarangan. Disiplin adalah modal untuk menggapai prestasi.

“Kami bersyukur sampai saat ini para siswa dengan antusias mengikuti rangkaian acara. Semoga dengan begini akan menimbulkan kepekaan dalam diri para siswa,” ujarnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *