Membludak! Calon Santri DQ Didominasi oleh Pemuda

Aula Daarul Hidayah, Masjid Daarut Tauhiid (DT), tampak dipenuhi oleh jamaah dari berbagai daerah pada Selasa (9/4). Mereka ialah calon santri Program Dauroh Qolbiyah (DQ), Daarut Tauhiid (DT), yang mendaftar mengikuti program tersebut selama satu bulan.

Nuning, salah seorang jamaah mengungkapkan, ia jauh-jauh datang dari Yogyakarta ke DT, untuk mendaftarkan putrinya menjadi Santri DQ. “Alhamdulilah akhirnya sampai juga di tempat ini. Saya hanya berdua datang ke sini beserta putri saya. Semoga seleksinya bisa lulus,” katanya dengan penuh semangat.

Ia juga mengungkapkan, kakak dari putrinya tersebut, sebelumnya sudah pernah menjadi Santri DQ. Melihat perubahan yang positif dari anaknya yang pernah nyantri melalui Program DQ Inilah, yang membuatnya kembali mendaftarkan putrinya yang lain, untuk mengikuti program ini.

“Ramadan tahun lalu kakaknya yang mengikuti Program DQ ini. Setelah selesai, ia pun mengajarkan dan mengajak adiknya ini apa saja yang ia dapat selama di sini. Tadinya sih mau dengan kakaknya mengantar ke sini. Namun ada pekerjaan yang mendesak, sehingga kakanya tidak bisa menyertai. Mungkin nanti pas jemput pulang, ia akan ikut karena sudah kangen katanya sama Pesantren DT, dan mau reunian gitu katanya, jelasnya.

Akmal, salah seorang Santri Karya DQ menyampaikan, banyak calon santri yang berasal dari luar Kota Bandung, dan didominasi oleh pemuda. “Kali ini pesertanya didominasi oleh pemuda. Ini memang harapan kami selaku Pengurus DQ, bahwa yang ikut dalam seleksi ini anak muda yang merupakan penerus bangsa. Terkait jumlahnya secara pasti, kita belum tahu, karena masih ada satu hari lagi jadwal pendaftarannya,” katanya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *