Olahraga via Daring, Rutin Dilakukan SD DT

Di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan belajar mengajar yang seharusnya dilaksanakan di sekolah, kini “dipindahkan” ke rumah. Dimulai dari pelajaran tematik, tahfiz, muatan lokal, ke DT-an, dan pelajaran lainnya. Tidak terkecuali pelajaran olahraga.

Biasanya, ketika pembelajaran tatap muka, kegiatan olahraga selalu dilaksanakan di luar ruangan. Tujuannya agar siswa merasa nyaman ketika melakukan gerakan dari materi yang diberikan. Namun kini karena pengajaran via daring, hal-hal seperti itu tidak leluasa dilakukan.

Kamis (1/10), Ustaz Babas, Guru Olahraga SD DT, memberikan materi untuk kelas 1 (2 kelas), kelas 2 (2 kelas), dan kelas 3 (1 kelas). Menurutnya, selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), kendala yang dialami terkait alat dan tempat.

Selain itu, ketika pembelajaran tatap muka, pembelajaran kelompok lebih sering dilaksanakan agar siswa lebih ceria. Saat ini, metode pembelajaran seperti itu tidak bisa dilakukan. Akibatnya, banyak siswa yang tidak terlalu bersemangat mengikutinya.

“Selama PJJ ini, siswa melakukan tugas sendiri-sendiri tanpa ada teman-temannya, sehingga keceriaan anak pun terasa menurun,” kata Babas. (Taufik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *