PAS Adzkia Islamic School: Ajang Belajar Kejujuran Kala Pandemi

Masa belajar di rumah untuk siswa SMP Adzkia Islamic School masih tetap berlangsung. Penerapan Penilaian Akhir Semester (PAS) siswa kelas 7, 8, dan 9 pun dilakukan dengan sistem daring. PAS dilaksanakan pada Senin (30/11) – Jumat (4/12) menggunakan Learning Manajemen System. Kegiatan ini diikuti 132 siswa.

PAS merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester ganjil. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.

Ujian sekolah di masa pandemi menjadi pengalaman tersendiri bagi siswa dan orangtua. Belajar jujur jadi nilai plus dari ujian daring di rumah. Di sinilah nilai-nilai kejujuran anak benar-benar diuji. Tidak ada pengawasan dari guru saat siswa mengerjakan soal dengan metode daring. Hanya bermodalkan kepercayaan kepada orangtua untuk membantu mengawasi.

“Ini sebagai ujian kejujuran karena mereka mengerjakan dari rumah masing-masing. Kami berharap siswa juga serius dalam belajar karena para dewan guru telah mempersiapkan ujian daring ini sebaik mungkin,” kata Mayta selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *