Bertemu Aa Gym, Silaturahim Pangdam III Siliwangi ke Eco Pesantren 1

Menguatkan ukhuwah dan menjalin silaturahim adalah sesuatu yang indah dalam Islam. Hal tersebut dilakukan oleh Panglima Komando (Pandam) Daerah Milliter III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto saat berkunjung ke Eco Pesantren 1 Daarut Tauhiid (DT) pada Kamis (17/12).

Pangdam disambut langsung oleh Pemimpin Pondok Pesantren DT KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Suasana pun terasa hangat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) selama acara berlangsung.

Aa Gym menyampaikan bahwa simpul kekuatan adalah silaturahim. Karena silaturahim merupakan perilaku yang diajarkan Islam. Sebaiknya dilakukan setiap saat dan berkelanjutan.

“Siapa pun kita, silaturahim adalah cara terbaik dalam memahami sesama. Tradisi yang baik kepada siapa pun yang diberi amanah. Meski kita tidak berlama-lama dan tetap menjaga prokes, dan kita percaya TNI selalu bersama rakyat,” ujar Aa Gym.

Hal serupa juga disampaikan Kapten Chb (K) Sri Nurhaeni yang merupakan Danramil 0910 Cisarua, Parongpong. Menurutnya, meski ini kunjungan pertama Pangdam III Siliwangi ke DT, namun DT bukanlah hal asing bagi Pangdam. Kunjungan silaturahim ini akan terus berlanjut sebagai bentuk keseriusan TNI dalam menjaga hubungan dengan ulama.

“Alhamdullillah kami diberikan kesempatan untuk berkunjung serta mengenal lebih dekat dengan Pesantren DT. Ini suatu hal yang selalu kita lakukan. Memang Pangdam III sangat antusias dan berkeinginan kunjungan kepada ulama ini bersifat rutin,” ujar Sri Nurhaeni.

Selain itu, ada kesamaan hobi antara Pangdam dan Aa Gym, yang nantinya bisa semakin mengakrabkan.

“Pangdam sangat senang bersepeda, dan Aa Gym pun demikian. Bisa jadi dalam kunjungan selanjutnya akan ada gowes bersama. Insya Allah pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir, akan terus berlanjut,” kata Sri Nurhaeni. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *