Pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2021 PKBM DT Paket C Berjalan Lancar

PKBM DT – PKBM DT telah melaksanakan Asesmen Nasional Tahun 2021 jenjang kesetaraan Paket C pada Rabu dan Kamis (22-23/9/2021) bertempat di Laboratorium Komputer SMKS DT Boarding School Jl. Gegerkalong Girang Kota Bandung.

Pelaksanaan Asesmen Nasional di PKBM DT jenjang paket C ini berjalan dengan lancar. Dalam kegiatan tersebut peserta yang hadir berjumlah 17 orang dari 19 orang peserta yang terdaftar dalam Daftar Nominasi Sementara (DNS) dan Daftar Nominasi Tetap (DNT). Adapun peserta yang tidak hadir berjumlah 2 orang dikarenakan sakit.

Pada hari kedua pelaksanaan AN dimonitor langsung oleh Alsen Gultom selaku penilik dari Dinas Pendidikan Kota Bandung khusus kecamatan Sukasari. Dalam monitoringnya Gultom menyampaikan apresiasi kepada PKBM DT atas upaya Kerjasama dengan pemerintah dan pihak terkait sehingga proses pelaksanaan AN tahun 2021 jenjang paket C berjalan dengan baik.

Seperti yang dikutip dalam Prosedur Operasional Standar Asesmen Nasional (POS AN) yang dikeluarkan oleh Kemdikbudristek Nomor 030/H/PG.00/2021 menerangkan bahwa Asesmen Nasional ini merupakan evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem Pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar.

Fredy Rizaldy selaku Proktor dan Penanggung jawab program berharap dengan adanya Asesmen ini bisa memberikan gambaran mutu Pendidikan khususnya di PKBM DT. “Harapannya ANBK sesuai dengan tujuan AN untuk mengetahui gambaran mutu pendidikan khususnya di PKBM DT sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi untuk perkembangan PKBM DT kedepan”. (Syaikhoni)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *