Penutupan Milad DT Jaga Silaturahmi dengan Warga

Hari kedua penutupan Milad Daarut Tauhiid (DT) penuh dengan kegiatan menarik yang melibatkan masyarakat secara langsung. Mulai dari bersepeda menuju aset wakaf Eco dua di di Jalan Tugu, Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat,. Dilanjut dengan Tausiyah oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Tanam Raya, dan silaturahmi bersama.

Aa Gym mengatakan, penutupan Milad DT hari kedua, merupakan wujud nyata bahwa DT sebagai lembaga dakwah, tidak pernah lepas dari keberadaan warga. Aa menyebut, kegiatan hari ini merupakan sebuah pengukuhan bahwa Tema ‘Berkhidmat untuk Umat’ betul-betul dijalankan DT sebagai sebuah lembaga.

“Alhamdulilah, kegiatan hari ini penuh dengan kebersamaan. Dari awal start, banyak sesuatu yang bisa kita syukuri, bersepeda bersama menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi. Hari ini rombongan DT hadir ke Kampung Tugu untuk bersilaturahmi, sebagai bentuk nyata berkhidmat untuk umat,” kata Aa Gym, Sabtu (14/12).

Pada kesempatan tersebut, Aa Gym memohon izin pada tokoh masyarakat dan penduduk sekitar, untuk mendirikan pesantren khusus untuk akhwat. Selain itu, dalam tausiyahnya, Aa Gym menyebut sinergi antara DT dan masyarakat harus terus terjaga dan terbangun, sebab hubungan keduanya akan membangun keharmonisan dalam beribadah.

“Saya mohon izin untuk membangun pesantren di sini. Mudah-mudahan dengan niat baik ini, masyarakat yang nanti terganggu dengan aktivitas pembangunan, bisa mendapat berkah dari Allah karena kesabarannya. Kita berdoa semua, semoga pertemuan dan jamuan hari ini bisa menjadi pengikat silaturahmi DT dan masyarakat sekitar,” jelas Aa Gym.
Setelah mengisi tausiyah, secara simbolis, Aa Gym mengajak semua tokoh dan elemen masyarakat untuk menanam dilahan seluas lime hektare. “Sebagai penanda, mudah-mudahan tanaman ini bisa membantu kita untuk bersaksi di hadapan Allah SWT. Semoga lahan ini juga menjadi berkah bagi siapa pun yang berniat memakmurkannya, Aamin,” ujar Aa Gym. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *