Perdana I’tikaf di Masjid DT, Siswa SMP Ini Ungkap Pengalamannya

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, pada sepuluh hari terakhir di Bulan Ramadan selalu dipenuhi oleh peserta yang iktikaf. Mereka berasal dari kalangan yang berbeda, ada pelajar, mahasiswa, pekerja, pengusaha, dan berasal dari daerah yang berbeda pula.

Keberkahan Masjid DT yang merupakan aset wakaf ini, terus dijaga dan dimakmurkan oleh para jamaah dan para santri. Mulai dari  salat berjamaah, tilawah al-Quran, serta itikaf di sepuluh hari terakhir ramadan ini.

Azka, salah seorang peserta Itikaf Ramdhan di Masjid DT, yang merupakan Siswa SMPN 12 Bandung, kelas IX, menyampaikan kesannya melaksanakan itikaf. “Menyenangkan sekali ternyata iktikaf itu. Ini adalah kali pertama saya memulai iktikaf, dan saya memilih di Masjid DT, karena dekat dengan tempat tinggal saya,” katanya pada Selasa (27/5).

Ia juga mengungkapkan, selama itikaf banyak ilmu dan pemahaman tentang Islam, yang diajarkan oleh Tim  Assatiz DT. Makanan dan minuman yang disajikan untuk peserta itikaf juga menurutnya sangat memuaskan.

“Selain berdiam diri untuk iktikaf saya juga mengejar khataman al-Quran. Semoga semua yang iktikaf di sini bisa tercapai targetnya dalam beribadah kepada Allah,” lanjutnya.

Azka menilai, generasi muda di zaman sekarang, harus banyak mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat, misalnya itikaf. “Setelah iktikaf ini saya berencana ingin meneruskan pendidikannya di Eco Pesantren DTBS. Saya bersyukur masih bisa menyempatkan diri untuk tidak terbawa oleh hal-hal yang negatif di luar sana,” jelasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *