Perjalanan Alexander Memeluk Islam Sampai ke Bandung

[daaruttauhiid.org] – Salah satu hal yang menjadi kabar gembira bagi umat Islam adalah adanya manusia yang sebelumnya tidak beriman kepada Allah, kemudian dia mendapatkan hidayah untuk menjadi hamba Allah yang sebenar-benarnya.

Mualaf, adalah sebutan bagi orang kafir (non Islam) yang sudah jelas sebelumnya tidak mengimani Allah dan Nabi Muhammad, kemudian hijrah menjadi seseorang yang beriman kepada Allah dan mengakui Nabi Muhammad sebagai Rasul.

Pada hari Rabu (03/11) bertempat di Masjid Daarut Tauhiid, datang seorang lelaki berkebangsaan Prancis bersama temannya yang orang Indonesia ke Masjid Daarut Tauhiid Bandung.

Kedatangan pria bernama Alexander ini adalah bentuk dari kebulatan tekadnya untuk menjadi manusia yang akan memeluk agama Islam.

Sebelumnya Alexander di Prancis melihat beberapa orang Islam di Eropa khususnya merasakan ada sikap yang berbeda yang ditunjukkan oleh orang Islam. Salah satunya dari media-media juga yang banyak menyebarkan berita negatif seputar umat Islam yang identik dengan radikalisme.

Sampai akhirnya Alexander berkunjung ke Indonesia. Salah satu hal yang menarik adalah, hari pertamanya di Indonesia ia selalu berwaspada jika bertemu dengan orang Islam, karena khawatir akan mendapat perlakuan buruk atau kejahatan karena melihat orang asing.

Hingga akhirnya ia merasa Islam di Indonesia berbeda dengan Islam dibeberapa negara eropa lainnya. Sampai ketika dia berada di Indonesia jika bertemu dengan orang Islam maka Alexander akan langsung berwaspada.

Tetapi ternyata ketika dia tinggal beberapa hari Indonesia, Alexander merasakan langsung bahwa orang Indonesia ternyata baik dalam bersikap termasuk umat Islamnya.

Dari situlah Alexander mulai berubah pandangannya tentang umat Islam, dan mulai tertarik dengan ajaran Islam. Hingga akhirnya ia mulai mencari informasi dan belajar dari youtube tentang Islam. Sampai akhirnya ia membulatkan tekad dan memberanikan diri untuk mengucap 2 kalimat Syahadat. (Wahid)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening beikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *