PKBM DT Kunjungi Daarul Muthmainnah Cihanjuang

[daaruttauhiid.org] – Tim Manajemen pengelola PKBM DT kunjungi Daarul Muthmainnah Cihanjuang pada Rabu (3/11). Kunjungan tersebut bertujuan untuk sinergi dalam berjuang di jalan dakwah, khususnya bagi para penghafal Al-Quran dari kalangan Yatim dan Dhuafa.

Ketua PKBM DT Khairati menegaskan dalam sambutannya bahwa PKBM DT akan berupaya terus bersinergi dengan Daarul Muthmainnah khususnya dalam bidang dakwah dan pelayanan Pendidikan Kesetaraan.

“Tujuan Sinergi ini menjadi kekuatan bersama dalam dakwah. Dan Silaturahim ini menjadi bahan pengetahuan kami (PKBM DT) untuk jadi bahan survei terkait kondisi sarana dan prasarana pendukung pembelajaran dan jalannya kegiatan belajar mengajar program pendidikan kesetaraan bagi para santri Daarul Muthmainnah.” Ungkap Khairati.

Selanjutnya Nunuh Nurjanah selaku Ketua yayasan Daarul Muthmainnah menyampaikan terimakasih kepada PKBM DT atas dukungan dan pelayanan untuk menfasilitasi santri Daarul Muthmainnah khususnya yang berada di usia sekolah jenjang SD, SMP dan SMA untuk tetap mendapatkan fasilitas pendidikan Non Formal yang legal, sehingga kedepannya bisa melanjutkan pendidikan ke pendidikan formal atau universitas.

Setelah penjelasan program bersama kegiatan di akhiri dengan serah terima buku modul pembelajaran yang diserahkan oleh PKBM DT ke Daarul Muthmainnah, yang nantinya buku tersebut menjadi salah satu alat media pembelajaran bagi santri-santri Daarul Muthmainnah.

Santri Daarul Muthmainnah yang saat ini ikut belajar di PKBM DT berjumlah 10 orang dengan rincian 8 orang di paket A (setara SD), 1 orang di paket B (Setara SMP) dan 1 orang paket C (setara SMA).

Kerjasama antara PKBM DT dan Daarul muthmainnah dalam pendidikan kesetaraan sudah berjalan kurang lebih 2 tahun sejak dilakukannya penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama pada 28 Desember 2020.

Semoga dengan terus dilakukannya kerjasama dan sinergi ini menjadi jalan untuk membentuk generasi Qurani yang melahirkan masyarakat Rabbani. Allahumma aamiin. (A.Syaikhoni)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening beikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *