Senam Sehat Ala PG & TK Daarut Tauhiid

Siswa PG & TK Daarut Tauhiid (DT) pada Senin (1/2) terlihat antusias memulai kegiatan pembelajaran dengan melakukan senam sehat bersama. Kegiatan dipandu langsung oleh Cici, guru PG & TK DT secara online. Kegiatan senam sehat dilakukan sebagai penyemangat untuk mengawali kegiatan pembelajaran di awal pekan.

Senam sehat kali ini bertemakan Lest Play with a Little Animals, yang mana para siswa menirukan berbagai gerakan binatang yang dicontohkan oleh guru. Saat kegiatan dimulai, guru menggunakan hiasan kepala berbentuk hewan. Bahkan ada pula yang mengenakan kostum hewan untuk memberikan tampilan menarik yang berbeda setiap pekannya.

Diawali penyapaan kepada para siswa dan pemanasan, kegiatan senam pagi dimulai. Selain menirukan gerakan hewan, para guru mengajak siswa untuk menebak hewan apa yang dicontohkan dalam gerakan senam ketika itu.

“Untuk pekan sekarang, tema senam sehatnya tentang binatang karena tema binatang merupakan tema yang dekat dengan kehidupan anak. Mereka juga sangat menyukai tokoh-tokoh dan karakter binatang. Jadilah kami mengambil tema binatang untuk kegiatan senam,” kata Cici.

Selain sebagai penyemangat di awal pekan dan supaya badan semakin sehat dan kuat, kegiatan senam sehat pun dapat mengembangkan kemampuan motorik kasar anak.

“Dengan melakukan senam menirukan gerakan binatang, dapat mengembangkan aspek motorik kasar. Yakni dengan bergerak anak juga dikenalkan dengan berbagai jenis binatang serta berimajinasi menirukan berbagai gerakan-gerakan binatang yang ada dalam lagu,” kata Cici.

Rasa senang pun diungkapkan oleh Aisyah, siswa TK-B dalam mengikuti kegiatan senam sehat. “Aisyah suka senam di hari Senin. Ada yang senam ayam, yang orangnya pake baju ayam. Terus ada ikan, bebek, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Selain kegiatan senam untuk mengawali kegiatan di awal pekan, program lain pun diadakan oleh PG & TK DT dengan mengundang para tokoh inspiratif anak dengan tema-tema menarik, diselaraskan dengan kurikulum khas TK. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *