Resmi Beroperasi, Dapur Umum BPKH dan DT Peduli Sediakan Paket Makanan Setiap Hari

Usai meresmikan dapur umum yang dibangun Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI) beberapa waktu lalu, Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bandung menyediakan kebutuhan pangan untuk para penyintas dan relawan.

Penyediaan makanan siap santap ini juga bekerja sama dengan dapur umum inti Taruna Tanggap Bencana (TAGANA) untuk membantu memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Sejumlah 600 paket nasi beserta lauk pauknya disalurkan kepada penyintas yang terdata di tiga titik pos pengungsian, di antaranya di RW 6, RW 5 Cimanggung, dan Perumahan SBG.

“Terima kasih BPKH dan DT Peduli telah memberikan makan makanan ini,” ucap Nani, salah seorang penyintas pada Senin (25/1).

Sementara itu, Korlap DT Peduli Bandung Taufik mengatakan, penyaluran paket makan untuk penyintas akan berlangsung selama sepuluh hari.

“Alhamdulillah, kami akan berusaha terus membantu mendistribusikan makanan untuk pengungsi. Terima kasih kepada BPKH atas kepercayaannya kepada DT Peduli untuk menyalurkan bantuan ini kepada para pengungsi tanah longsor di Sumedang,” ujar Taufik. (Al/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *