Santri APW Bahagia Belajar di DT

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (Ponpes DT) merupakan lembaga pendidikan berbasis islam yang modern serta favorit, yang mengedepankan pada pendidikan dan dakwah. Sebagaimana pesantren lain pada umumnya, inti aktivitas di Daarut Tauhiid adalah di bidang pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi berbasis syariah.

Program Pesantren Akhlak Plus Wirausaha (APW) DT, merupakan salah satu program pesantren mukim favorit di kalangan jamaah DT. Pasalnya, kurikulum program APW menyatu padukan antara urusan dunia dan akhirat, sehingga dapat berjalan seimbang di jalan Allah.

Muhamad Ihsan (25) salah seorang Santri APW mengungkapkan kebahagiaanya ketika menuntut ilmu di DT. “Alhamdulillah, setelah saya masuk pesantren, saya jauh lebih bahagia. Saya kira dulu ketika saya masih menjadi seorang reggae mania, dunia adalah tempat bersenang-senang. Namun ternyata saya salah besar,” ungkapnya ketika ditemui selepas Salat Duha di Masjid DT, pada kamis (17/10).

Menurutnya, Program APW ini menjadi tempat menuntut ilmu paling favorit dalam kehidupannya. Mengapa? Karena baginya, Program APW mendidik seorang manusia menjadi seorang insan sejati.

“Kita di sini diajarkan ilmu dunia, seperti contoh bagaimana dalam berwirausaha atau berbisnis. Namun di sisi lain, kita juga dibekali bagaimana bertindak yang mencerminkan seorang muslim. Rasulullah saw juga merupakan seorang pedagang atau wirausaha. Namun Rasulullah saw juga memilik akhlakul karimah, jujur dan bijaksana ketika berdagang,” jelasnya. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *