Santri APW: Masjid DT Menyimpan Sejuta Cerita

Masjid Daarut Tauhiid (DT) tidak sekadar tempat menunaikan salat dan ibadah ubudiyah lainnya. Lebih dari itu, bagi santri, Masjid DT menjadi tempat sumber ilmu, khususnya ilmu ketauhidan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dapat menimba ilmu di DT, khususnya ilmu akhlak dalam wirausaha. Masjid DT ini, semoga menjadi saksi di yaumul hisab, jika saya pernah belajar ketauhidan di sini. Saya rasa teman-teman Santri APW serta ikhwan akhwat jamaah yang pernah menimba ilmu di Masjid DT, pastinya menginginkan hal yang sama, karena Masjid DT menyimpan sejuta cerita,” tutur Surya, Santri APW Angkatan 38, pada Kamis, (10/10).

Santri APW asal Tangerang ini sudah memasuki hari ke 30 belajar di DT. Ia mengungkapkan sangat takjub dengan suasana di lingkungan Pondok Pesantren DT. Katanya walau lingkungannya masih bercampur dengan masyarakat sekitar, namun tidak memudarkan Karateristik DT yang humanis serta agamis.

Ketertarikan Surya mengikuti Program APW bermula sejak ia menyelesaikan kuliahnya di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Bandung. Ketika masih kuliah ia sering melaksanakan salat berjamaah di Masjid DT. Walau latar belakang pendidikannya ialah keguruan, tapi ia memiliki minat untuk berwirausaha. Maka, ia pun memutuskan untuk mengikuti Program APW DT, dan belajar mengenai kewirausahaan sesuai Syariat Islam.

“Alhamdulillah, melalui program ini saya jadi tahu banyak hal tentang kewirausahaan. Selain ilmu wirausaha, banyak ilmu-ilmu ketauhidannya juga dipelajari. Seperti ilmu aqidah, manajemen qalbu, dan yang terpenting banyak berubah akhlaknya menjadi lebih baik. Sehingga di sini mendapatkan ilmu dunia plus ilmu akhiratnya,” jelasnya.
(Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *