Santri SSG DT Semangat Khidmat Merawat Tanaman

Berbagai tanaman hijau tumbuh di Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Kebersihan dan perawatannya terus dijaga, apalagi DT merupakan Kawasan Wakaf Terpadu. Salah seorang yang merawat keasrian tanaman-tanaman di DT, ialah Ali Rizaldi, salah seorang Santri Siap Guna (SSG) DT.

Alhamdulillah kami bisa berkhidmat di pesantren ini. Hampir setiap hari kami melakukan pembersihan tanaman-tanaman yang sudah berkembang. Kemudian kami merapikannya kembali dengan cara memotong tanaman tersebut. Saya berkhidmat dari jam tujuh pagi sampai jam empat sore,” ujar Ali Rizaldi, pada Kamis (4/7).

Selain memotong, ia juga menyiram tanaman tersebut. Lokasi perawatan yang dilakukan oleh petugas dari DT,  ada dua tempat. Di antaranya, di area SMP DTBS Putri, dan di area Pesantren DT. Petugas dari SSG DT bergantian melakukan pembersihan di dua tempat tersebut.

Alhamdulillah bahkan kami juga menanam tanaman baru yang ada di sekitar area Pesantren DT. Yang ditanamnya adalah bunga dan sayur-sayuran, sehingga untuk sayuran bisa digunakan kembali oleh semuanya,” jelasnya.

Ali mengungkapkan, yang membuatnya semangat untuk melakukan khidmat tersebut adalah lingkungan Pesantren DT. Menurutnya lingkungan pesantren itu kondusif, aman, nyaman, dan tenang. Apalagi kesadaran orang-orangnya terhadap kebersihan pun sangat tinggi.

“Saya berharap pesantren ini bisa lebih indah lagi. Apalagi kemarin ketika Aa Gym (Pimpinan Ponpes DT) pulang dari Swiss, yang mengungkapkan keindahannya. Selain itu akan menjadikan Pesantren DT seperti apa yang ada di Swiss,” kata Ali Rizaldi. (Yuga Hassani)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *