Santri Tahfiz Bahagia Kembali Beraktifitas di Masjid DT

Usai libur panjang Idul Fitri, para santri tampak mulai beraktifitas kembali di Masjid Daarut Tauhiid (DT). Mereka yang mengenakan syal berwarna biru, merupakan Santri Tahfiz Quran dari Baitul Quran DT.

Ismail, salah seorang Santri Tahfiz BQ DT, mengaku senang dapat kembali ke Pesantren DT. “Sungguh sangat merindukan Pesantren DT ini. Rasanya kalau lama di rumah, belum maksimal untuk melanjutkan hapalan quran. Selain itu, di sini kan ada pembimbingnya, jadi kalau ada yang salah bisa langsung diperbaiki,” ujar Ismail pada Rabu (19/6).

Ia juga mengungkapkan, saat ini ia sudah menghafal 10 juz al-Quran. “Semoga saya bisa mengejar yang lainya dalam hapalan. Semakin bersemangat lagi dengan diantar oleh Abi (Ayah) ke pesantren DT,” katanya.

Ismail juga mengaku bangga dapat belajar di Pesantren Daarut Tauhiid. Selain belajar ubudiah, ia juga belajar kedisiplinan dan kerapihan. Bahkan katanya, ia dapat mengaplikasikannya di rumah, dan mengajak anggota keluarga lainnya.

“Tahun ini insyaAllah Abi juga akan ikut program pesantren 100 hari di sini. Saat libur lebaran kemarin, kami sekeluarga datang ke sini untuk sekalian menanyakan program pesantren yang ada di pesantren DT,” katanya. (Toni Antonius)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *