SD DT Adakan Pelatihan LMS untuk Guru

Pada Senin (21/9), SD Daarut Tauhiid (DT) mengadakan pelatihan penggunaan LMS untuk guru. Kegiatan dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga 11.00 WIB, bertempat di ruang kelas SD DT.

Pada pelatihan LMS kali ini, materi disampaikan oleh Uswandi, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas di SMP Putra Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS). Menurut Uswandi, LMS itu harus sering digunakan dan diutak-atik.

“Dicoba-coba menu yang ada di LMSnya satu persatu. Jika ada yang salah, tinggal dihapus lagi saja. Sampai nanti ada pada titik, oh ternyata gini ya LMS itu,” ujar Uswandi.

Pelatihan diikuti seluruh guru, mulai dari guru kelas 1 hingga kelas 3 dan admin LMS SD DT. Kegiatan ini bertujuan memaksimalkan penggunaan LMS. Karena di dalam LMS sudah mencakup seluruh media pembelajaran yang diperlukan untuk pembelajaran online/daring. Dimulai dari video conference, lalu pemberian materi berupa dokumen, audio, video, dan lain-lain.

Harapannya, setelah mengikuti pelatihan, para guru SD DT bisa memaksimalkan penggunaan LMS untuk media pembelajaran daring para siswa. (Taufik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *