Secara Online, SMP Adzkia Islamic School Adakan Pemilihan Ketua OSIS

Walau masih pandemi, SMP Adzkia Islamic School tetap menggelar Dialog Terbuka dan Jajak Pendapat sebagai mekanisme Pemilihan Ketua dan Wakil OSIS serta Koordinator Akhwat, Ahad (21/2). Dilaksanakan secara daring dari rumah masing-masing, acara dimulai pada pukul 09.00 s/d 12.00 WIB. Diikuti seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX beserta dewan guru dan staf tenaga kependidikan.

Kandidat pada pemilihan kali ini sebanyak dua pasang calon. Nomor urut 1 diisi oleh Zaidan Fadhila Ramadhan dan Ali Zarqowi. Sedangkan nomor urut 2 ditempati oleh calon pasang Dhiaulhaq Ibnu Mahdi dan Caca Bambang Casmitha Akmadinata. Sementara itu, calon Koordinator Akhwat berjumlah tiga orang, terdiri dari Qarin Nafeeza, Lawsyapen Clarizka Natsir, dan Hilda Tazkiyatul Huda.

Seluruh bakal calon tersebut menyampaikan visi dan misinya serta menjelaskan program kerja yang akan dilaksanakan jika menjadi pemimpin dalam organisasi periode 2021/2022. Setelah itu, mereka menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan oleh para panelis.

Panelis yang hadir pada acara ini adalah Ustaz Suwardi selaku Kepala SMP, Ustaz Zihan selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Pengasuhan, Ustazah Trias Jayanti selaku selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, dan Ustazah Nadya selaku Guru Bimbingan Konseling.

Selanjutnya dilakukan jajak pendapat atau pemungutan suara melalui google form yang dikoordinir oleh panitia kepada masing-masing kelas. Pemungutan suara ini berlangsung setelah acara Diskusi Terbuka antar peserta usai.

Nurkhaida, Pembina OSIS Akhwat menyampaikan bahwa dengan pemilihan pemimpin OSIS secara daring ini bertujuan menumbuhkan sifat demokrasi dan kejujuran.

“Untuk kali pertama SMP Adzkia Islamic School menyelenggarakan Pemilihan OSIS secara daring dengan menggunakan aplikasi google form. Harapannya semua peserta didik menggunakan hak suaranya dengan sebaik-baiknya. Semoga siapa pun yang terpilih akan bisa mewujudkan visi misinya membantu mengembangkan program sekolah,” ujar Nurkhaida.

Pengumuman hasil perhitungan suara akan diumumkan pada 24 Februari 2021. Dengan terpilihnya Ketua dan Wakil OSIS serta Koordinator Akhwat, besar harapan ke depannya mereka bisa mewujudkan program-program yang sesuai dengan visi-misi yang telah disampaikan. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *