Perkuat Kemitraan, PKBM DT Hadiri Koordinasi Persiapan PPL Mahasiswa UPI

Pada Rabu (3/2), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Daarut Tauhiid (DT) mengikuti koordinasi persiapan kegiatan PPL yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Prodi Pendidikan Masyarakat Universitas Pendidikan Indonesia (Penmas UPI). Rapat koordinasi dilaksanakan melalui media Zoom Meeting, diikuti 16 lembaga penyelenggara pendidikan non-formal di Jawa Barat.

“Praktik lapangan bertujuan agar para mahasiswa (praktikan) mendapatkan pengalaman mengobservasi dan mengelola satuan pendidikan secara faktual di lapangan, dan sebagai wahana terbentuknya tenaga kependidikan yang profesional,” ujar Asep Saepudin, pemateri kegiatan.

Program PPL rencananya dilaksanakan mulai tanggal 18 Februari s/d 21 Mei 2021 dengan waktu efektif pelaksanaan selama tiga bulan. 60 mahasiswa akan disebar ke 16 lembaga yang telah bekerja sama, disesuaikan dengan jurusannya masing-masing.

Dalam pertemuan ini, PKBM DT diwakili oleh Dadang Subagja selaku Kepala Unit DKM yang membawahi PKBM DT. “Dengan adanya Program PPL ini, semoga dapat mempererat hubungan kerja sama antara Daarut Tauhiid dengan Universitas Pendidikan Indonesia,” ujarnya. (Adam)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *