Siswi SMK DTBS tembus Tahap Final Pencarian Pemimpin Masa Depan melalui FALP IPB 2021

[daaruttauhiid.org] – Alhamdulillah pada tanggal 18 Oktober telah diumumkan hasil seleksi Future Agile Leader Program (FALP) IPB sudah mencapai babak Akhir.

Berawal dari 1034 Peserta young leader diseleksi menjadi 200 peserta dan tahap final ini terpilih 30 peserta terbaik dari masing-masing sekolah di seluruh Indonesia.

Salah satu peserta terbaik dan masuk ke Final adalah siswi kelas XII SMK Daarut Tauhiid Boarding School bernama Tania Nurrahmawati jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Sejak di SMK DTBS Tania memang aktif dalam berbagai kegiatan dan Organisasi salah satunya OSIS SMK DTBS. Alhamdulillah ini salah satu yang membentuk jiwa kemandirian dan leadership pada diri Tania.

Dalam rangkaian kegiatan FALP IPB, para peserta telah dibekali materi oleh para Narasumber seperti Ir. Jamil Azzaini, M.M (Inspirator Sukses Mulia) dan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.BA., M.B.A (Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI).

Ketua Umum DPP Himpunan Alumni IPB Fathan Kamil, melalui layanan zoom meeting yang dipantau di Bogor mengatakan, kegiatan FALP ini bertujuan untuk memberikan bekal pemimpin muda berkualitas kepada ketua OSIS/MPK/ekstrakurikuler SMA/SMK di seluruh Indonesia, guna menyongsong terwujudnya “Indonesia Emas Tahun 2045”

Pada hari Kamis (28/10) pihak sekolah telah mengantar Tania ke Wisma Amarilis IPB Bogor guna mengikuti kegiatan Leadership Camp yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-31 Oktober 2021.

Setelah ini 30 peserta akan diberikan tugas untuk membuat Projek Sosial Program Incubator selama bulan November.

Tanggal 17 Desember 2021 mendatang akan diumumkan para juara FALP IPB 2021 dan 5 peserta terbaik berhak untuk masuk IPB dengan bebas memilih Fakultas dan Jurusan apapun yang ada disana.

Semoga Tania Nurrahmawati siswi kelas XII AKL SMK DTBS dapat terus melaju, berkarya dan menjadi calon pemimpin masa depan yang kreatif dan tangguh. (Dede Indra)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening beikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *