PKBM DT Kunjungi Rumah Tahfidz Ar-Ridha Bekasi Bersinergi Melahirkan Generasi Rabbani

[daaruttauhiid.org] – PKBM DT melakukan kunjungan ke Rumah Tahfidz Ar-Ridha Bekasi pada Rabu (27/10). Kunjungan tersebut dilakukan oleh seluruh tim manajemen PKBM DT termasuk Ketua PKBM DT Khairati.

Tujuan kegiatan ini merupakan bagian dari usaha untuk memperkuat persaudaraan juga menyatukan visi dan misi untuk memberikan layanan kepada para santri penghafal Qur’an khususnya santri binaan dari Rumah Tahfidz Ar-Ridha.

PKBM DT memulai perjalanan ke RTA pada pukul 08.00 WIB dan sampai pada pukul 11.15 WIB. Setibanya di lokasi, PKBM DT disambut baik oleh para santri dan manajemen pengelola pesantren, dilanjut dengan ramah tamah dan menikmati jamuan bersama.

Setelah sholat dzuhur berjamaah acara dilanjut dengan kegiatan inti silaturahim dimulai dari pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh santri RTA, kemudian dilanjut dengan sambutan dari masing-masing pihak.

Ketua pesantren RTA Lilis Siswanti menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas terjalinnya hubungan kerjasama program pendidikan kesetaraan.

“Kami mengucapkan Ahlan wa sahlan selamat datang kepada para pengelola PKBM DT, dan kami berterimakasih atas kesempatan yang diberikan PKBM DT kepada RTA untuk ikut bergabung dalam program Pendidikan Kesetaraan, sehingga layanan pendidikan umum bagi para santri RTA bisa terpenuhi.” Ujar Lilis saat menyampaikan sambutan pembuka.

Kegiatan selanjutnya yaitu pemaparan program yang disampaikan langsung oleh penanggung jawab Program PKBM DT Fredy Rizaldy. Salah satu poin yang disampaikan adalah tentang posisi legalitas PKBM DT yang telah di akui oleh pemerintah pusat, sehingga Ijazah yang dikeluarkan merupakan Ijazah yang legal dan diakui oleh negara serta bisa digunakan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

“PKBM DT selain memiliki seritifkat izin Operasional dari Dinas Pendidikan Kota Bandung juga telah memperoleh Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan banyak lulusan Paket C yang terserap di berbagai universitasi baik negeri atau pun swasta”. Ujarnya saat memaparkan pembukaan presentasi program.

Selain hal tersebut Fredy juga menyampaikan terkait moda belajar di PKBM DT yang sangat fleksible bisa dengan online, offline ataupun bisa dengan moduler, sehingga bisa menyesuaikan dengan kondisi para santri penghafal Qur’an untuk memilih moda belajarnya masing-masing.

Semoga dengan adanya silaturahim secara fi’liy ini, akan melahirkan ke silatul Fikri, menyambung juga ke silatul Qolbi dan sampai dengan Silatur-Rizqi. Aamiin. (Syaikhoni)

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening beikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

Red: WIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *