SMP DTBS Putra Adakan Kajian Peringatan Maulid Nabi

Pada Rabu (28/10), SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra melaksanakan kegiatan kajian ilmu memperingati Maulid Nabi Muhammad saw bertemakan “Meneladani Sikap Kepemimpinan Rasulullah dan Peran Pemuda dalam Perjuangan Islam” bersama Ustaz Budi Prayitno.

Kegiatan dilaksanakan secara daring menggunakan media Zoom Meeting dan Live YouTube smpdtbseco. Ada pun kegiatan diikuti seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9 beserta orangtua, wali santri dan jamaah umum yang menyimak melalui YouTube.

Kegiatan ini bertujuan agar santri SMP DTBS Putra dapat memahami sifat kepemimpinan Rasulullah, serta meneladani cara Rasulullah dalam memimpin generasi Islam hingga ajarannya tetap ada hingga saat ini.

Selain itu, dalam kajian juga dibahas bagaimana peran pemuda saat ini dalam memperjuangkan Islam. Bukan saja di Indonesia, namun secara umum dengan cara berdakwah melalui apa saja yang bisa dilakukan. Jika tidak bisa berdakwah dengan lisan secara langsung, maka berdakwah bisa dengan tulisan atau postingan bermanfaat.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 jam, dimulai dari pukul 07.30 dan diakhiri pukul 09.30 WIB. Diawali dengan pembacaan doa dan tata cara pelaksanaan lomba yang akan dilaksanakan setelah kajian berlangsung, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan sesi tanya jawab bersama Ustaz Budi Prayitno. (Jafar)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *