SMP DTBS Renovasi Ruang Piket Guru

Perbaikan ruangan piket guru SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri, sudah mencapai pengecoran atap ruangan. Rencananya, pekan depan sudah dapat digunakan kembali. “Sudah dari sebenarnya pengecoran ini dilakukan. Sekarang tinggal menunggu kering, dan siap diplester,” kata Amang, Mandor Bangunan tersebut, pada Kamis (11/4).

Ia mengungkapkan, renovasi yang dilakukan sangat total, khususnya di bagian atap. “Bagian atap tempat penyimpanan bak torent air dibongkar, karena akan dipasang matres kawat penahan untuk penguat beton. Jadi lumayan juga,” lanjutnya.

Tiang penyangga ruangan pun diganti oleh baja, agar kuat menahan pengecoran, dan mempercepat pengerjaan bangunan. ‘Bayangkan kalau masih pakai papan untuk pembuatan tiang, bisa lama pengerjaannya karena harus nunggu dulu kering tiang penyangga tersebut,” katanya.

Ia juga menyampaikan, pekerja untuk merenovasi ruangan tersebut tidak banyak, hanya berlima saja. “Segini juga alhamdulilah sudah bisa sangat cepat dalam pengerjaannya. “Semoga tepat waktu pengerjaannya agar bisa dipergunakan seperti semestinya,” jelasnya.

Terakhir, ia menyampaikan, setelah pengecoran tersebut selesai, ia dan timnya akan libur terlebih dahulu, sambil menunggu hasil corannya mengering. “Kalau dilihat dari bentuk bangunan ini, sepertinya memang mau dinaikan lagi sampai atas untuk menambah tuangannya,” katanya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *