SPS Eco Pesantren DT Awali PJJ dengan Berwudu dan Salat Duha

Aktivitas “Sapa Pagi” pada Jumat (22/1), dikhususkan untuk pendampingan bersama kelas C. Yaitu kelas yang terdiri dari siswa dengan rentang usia mulai dari 5 sampai dengan 6 tahun.

Selepas berdoa, SPS Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) mengupayakan agar aktivitas pembelajaran senantiasa diawali dengan pembiasaan-pembiasaan baik pada siswa. Kali ini dibimbing oleh Aas, salah seorang guru di SPS Eco Pesantren DT.

Para siswa diajarkan untuk melaksanakan pembiasaan baik yaitu aktivitas berwudu dan salat Duha. Sebelum berwudu, niat berwudu tak kalah penting. Begitu pun doa setelah salat Duha.

Menurut Aas, membiasakan hal-hal baik pada siswa SPS Eco Pesantren DT sebelum belajar bertujuan melatih siswa dalam beribadah. Mereka pun nantinya akan terbiasa dan menjadikan kebiasaan yang baik dalam mengawali hari.

“Alhamdulillah ada dampingan dari para orangtua siswa yang sangat membantu dan berpengaruh pada tercapainya tujuan pembelajaran ini,’ ujar Aas.

Setelah berwudu dan salat Duha, aktivitas pembelajaran dilanjutkan dengan bersama-sama membaca hafalan surah pendek, mengenal cara berhitung, dan mengenal anggota tubuh dalam bahasa Arab.

Tak lupa sebagai upaya mempersiapkan siswa dalam membaca, setiap pekannya yaitu pada Jumat, setiap siswa diajak mulai mengenal huruf. Pekan ini dimulai dengan huruf A sampai D. (Itis)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *