Siswa SPS Eco Pesantren DT Ikuti Lomba Hias Topi dengan Kaligrafi

Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad saw, Satuan Paud Sejenis (SPS) Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) mengadakan perlombaan menghias topi dengan menggambar kaligrafi nama Nabi Muhammad, Selasa (10/11). Sebanyak 35 siswa SPS Eco Pesantren DT mengikutinya.

“Hari ini siswa SPS Eco telah melaksanakan lomba menghias topi sesuai dengan agenda Paud yang ada di Kabupaten Bandung Barat, dan juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad. Tujuan dari perlombaan ini supaya siswa lebih mengenal dan lebih mencintai baginda Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam.” ujar Kepala SPS Eco Pesantren DT Pepep Hambali.

Pepep menambahkan SPS Eco Pesantren DT telah berdiri sejak tahun 2009, hingga sekarang masih terus berjalan menyelenggarakan pendidikan sosial untuk masyarakat, khususnya anak-anak di sekitar daerah Eco Pesantren DT. Kurikulum yang diterapkan adalah integrasi antara kurikulum Dinas Pendidikan dan kurikulum khas DT.

Selama masa pandemi ini, siswa SPS Eco Pesantren melaksanakan pembelajaran daring dari rumahnya masing-masing, termasuk kegiatan lomba menghias topi ini. Meski demikian mereka tetap antusias dan semangat walaupun hasil lombanya hanya diperlihatkan melalui media Zoom. (Angga)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *