STAI Daarut Tauhiid Hadiri Workshop Kopertais II Jawa Barat

[daaruttauhiid.org] – Bertempat di hotel Grand Pasundan Bandung, Senin (11/10/2021), STAI Daarut Tauhiid berpartisipasi dalam kegiatan Workshop Penguatan Kelembagaan dan Tata Kelola PTKIS di Lingkungan Kopertais Wilayah II Jawa Barat.

Dengan mengambil tema “Revitalisasi Tata Kelola Kelembagaan PTKIS Menyongsong Era Digital” ini, antusias peserta cukup signifikan dengan 150 peserta perwakilan PTKIS yang hadir di kegiatan tersebut.

Beberapa arahan yang disampaikan antara lain terkait persiapan akreditasi dengan aturan serta tata cara yang efektif efisien, ungkap Mulyadi Al Fadhil selaku Ketua STAI DT tersebut.

Selain itu lanjutnya, dipaparkan klinik Borang yang bertujuan bagaimana tehnis pengisian Borang yang sesuai standar akreditasi yang ditentukan BAN PT, serta peningkatan mutu pelayanan kepada mahasiswa bagaimana tenaga dosen sebagai pendidik, peneliti, serta pengabdian kepada masyarakat.

Output maupun goal dari para pemangku kebijakan Kopertais semakin mengerucut pada aspek peningkatan kualitas pelayanan, Pendidikan dan Manajemen yang efektif juga efisien.

Termasuk juga tambahnya, penguatan digitalisasi pada program yang digulirkan, guna mempermudah pengawasan managerial, mempermudah tahapan-tahapan standarisasi perguruan tinggi yang berkualitas.

Nampak ada pemandangan yang berbeda kali ini, peserta dibagi 2 kelas yakni kelas kelembagaan dan kelas manajemen mutu, dengan harapan kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore itu pun bisa berjalan efektif.

Di bagian statement akhir, Mulyadi menambahkan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini bisa menjadi ilmu, pengalaman serta wawasan dalam peningkatan semua perguruan tinggi swasta yang ada diseluruh Jawa Barat. (Caca Mansyur)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *