STAI DT Ikuti Diskusi AKBAM

Asosiasi Kampus Berakhlak Mulia (AKBAM) menggelar diskusi  daring yang melibatkan seluruh perguruan tinggi swasta, mulai dari Aceh, Papua, Sulawesi, Sumatera, dan Kalimantan. Tidak terkecuali STAI Daarut Tauhiid (DT) pun ikut serta dalam kegiatan tersebut. Berlangsung pada malam hari, dimulai dari pukul 20.00-22.00 WIB, Sabtu (23/1).

Agenda utama adalah untuk mengetahui kondisi kampus swasta saat ini dan masa mendatang. Hadir sebagai pembicara, Adian Husaini yang merupakan Ketua AKBAM Nasional serta M. Budi Djatmiko sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI).

Pembicara pertama, Adian mengungkapkan bahwa kampus swasta yang tergabung diharapkan bisa membentuk seluruh mahasiswanya menjadi beriman, kuat serta beribadah yang benar. Termasuk berakhlak mulia, sehingga tidak hanya secara intelektual dan akademik yang baik, tapi juga akhlaknya.

Ada pun pembicara kedua, Budi menyoroti kenyataan masih banyak kampus-kampus yang sangat dikotomi dengan ilmu agama dan ilmu umum. Budi pun mengajak kepada seluruh perguruan tinggi swasta di Indonesia yang jumlahnya lebih dari 4.050 supaya memasukkan konsep agama ke seluruh mata kuliah. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *