Sungai Citarum Banjir, DT Peduli Distribusikan Makanan Siap Saji

Intensitas hujan yang cukup tinggi di daerah hulu membuat aliran Sungai Citarum mengalami peningkatan. Karena tak kuat menahan debit air yang terus bertambah, tanggul di Kecamatan Muara Gembong Bekasi pun akhirnya jebol.

Daarut Tauhiid (DT) Peduli Bekasi pada Jumat (12/2) bekerja sama dengan Komunitas Fatwal Ambulance menyalurkan bantuan makanan siap saji ke Kampung Biyombong, Muara Gembong, salah satu wilayah terdampak banjir. Akibat banjir ini, banyak akses yang terputus karena air menggenangi ruas jalan hingga area permukiman warga.

Bantuan yang diberikan berupa 1.500 dus makanan siap saji dan 20 dus air mineral gelas yang disajikan untuk makan siang. Warga pun merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Sonhaji, salah seorang warga Kampung Biyombong menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Saya mewakili warga lainnya mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur DT Peduli dan Komunitas Fatwal Ambulance. Semoga kita semua senantiasa diberikan keberkahan dan bagi kami diberikan kelapangan hati untuk menghadapi musibah, karena pasti ada hikmah yang bisa kita peroleh dari kejadian ini,” katanya.

Banjir yang melanda di Muara Gembong memiliki ketinggian bervariasi dari 10 hingga 100 sentimeter. Banjir juga terjadi beberapa titik, yakni di Kampung Bagedor, Desa Jayasakti, Solokan, Kendal, dan beberapa titik lainnya. (Annisa/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *