Tekad Kehormatan DT, Pedoman Santri SMK DTBS

Kepala Sekolah SMK DTBS Abdul Rojak mengatakan, tujuan penyelenggaraan santri SMK tidak pernah lepas dari materi dan budaya DT. Bahkan, sampai pada ranah kurikulum, tekad Kehormatan menjadi santri Daarut Tauhiid (DT) menjadi salah satu cara SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) mencetak generasi yang lebih baik. 

“Kita punya enam visi dalam menjalankan siklus pendidikan di sini. Itu semua tidak pernah lepas dari apa yang ada di DT. Apa saja yang bermanfaat untuk pengembangan santri SMK pasti akan diupayakan ada, salah satunya pengaplikasian tekad kehormatan santri DT,” katanya, Senin (6/1). 

Baginya, budaya dan materi tauhid yang selalu disebarluaskan DT sangat baik untuk santri. Abdul menyebut, semua yang ada di DT berhasil menjadikan santri SMK sebagai pribadi terdidik, unggul, dan mampu bekerja di bidang teknologi dan informasi. 

“Dari sisi budaya, santri SMK memiliki karakter baik (ikhlas, jujur, dan tawadhu) dan kuat (disiplin, berani, dan tangguh). Dari sisi tauhid, kita membentuk mental santri agar yakin terhadap kekuatan Allah, salah satunya membiasakan memulai dan mengakhiri dengan doa membuat santri mampu bersaing di tingkat nasional, regional maupun global,” jelasnya. 

Adanya tekad kehormatan DT sebagai pedoman kurikulum, lanjut Abdul, tidak hanya membekali para santri dengan ilmu pengetahuan saja, namun juga berfungsi mengembangkan ilmu agama. (Elga) 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *