Inilah Manfaat ATM Beras DT Peduli

ATM pada umumnya ialah tempat penyimpanan uang yang dapat diambil dengan menggunakan kartu khusus. Lain halnya dengan yang ada di pesantren Daarut Tauhiid (DT),  ATM tidak hanya berfungsi untuk pengambilan uang. Tapi, ada juga ATM beras yang disediakan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli.

Yani, Staff Layanan Sosial DT Peduli menyampaikan, ATM Beras tersebut merupakan kerja sama antara DT Peduli, Pesantren DT, dengan RT dan RW sekitar, untuk membantu warga dhuafa yang membutuhkan beras.

Cara menggunakannya sangat mudah. Mereka yang sudah memiliki kartu ATM Beras, dapat menempelkan kartu tersebut ke mesin ATM, dan beras akan ke luar sesuai yang dibutuhkan.

“Atm beras ini tidak seperti ATM pada umumnya yang bisa setiap hari digunakan. Ada waktunya untuk pengambilan beras tersebut. Waktu yang ditetapkan ialah setiap Senin hingga Rabu, dari jam 13:00 sampai 16:00 WIB,” jelasnya.

Katanya, ATM Beras DT Peduli ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga dhuafa di sekitar DT. “Memang belum bisa setiap hari mengambilnya, dan harus bergiliran dalam pengambilan,” katanya.

ATM Beras DT Peduli ini sudah beroperasi selama satu tahun. Awalnya, ATM tersebut berada di lantai utama Masjid DT, namun sekarang dipindahkan sementara ke area parkiran Dome Sentral Lima.  (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *