Tingkatkan Kinerja Program, Lembaga Pesantren Daarut Tauhiid Adakan Evaluasi Program Semester I

Daarut Tauhiid – Selasa (13/7/2021) – Lembaga Pesantren Daarut Tauhiid telah melaksanakan agenda Evaluasi Program Semester I yang dilaksanakan secara daring.

Program-program yang sudah dilaksankan di Semester I (Januari – Juni) dievaluasi baik dari sisi target capaian, persiapan program (pra program), saat program berjalan dan juga ketika program selesai dilaksanakan (pasca program).

Peserta yang hadir berjumlah 19 orang yang meliputi Pimpinan Lembaga Pesantren, Pimpinan Unit, Kepala Bagian dan PJ Program.

Disebutkan oleh Yana Nurjaman selaku Kepala Sekretariat Pesantren, bahwa adanya agenda Evaluasi Program Pesantren ini dilatarbelakangi oleh beberapa hal. Diantaranya sebagai tindak lanjut dari hasil rapat Pimpinan Pesantren, sebagai analisa dari hasil laporan capaian sasaran dan terkait penyesuian saat kondisi pandemi.

“Latar belakang diadakannya Evaluasi Program Pesantren. Pertama, sebagai tindak lanjut dari hasil rapat Pimpinan Pesantren harus diadakannya Evaluasi Program. Kedua, sebagai analisa dari hasil laporan capaian sasaran. Selanjutnya, terkait kondisi pandemi yang masih berlanjut sehingga rencana program tidak relevan lagi dengan yang sudah direncanakan sebelumnya saat raker tahun 2021”, terang Yana saat membuka acara.

“Tujuan dan harapannya bisa memetakan kembali program-program Kita di semester II ini. Mudah-mudahan program yang akan Kita buat nanti ataupun yang sudah ada bisa Kita tingkatkan”, Yana menambahkan.

Mulyadi Al Fadhil selaku Kepala Harian Pesantren juga turut memberikan sambutannya, “Untuk Kita dari sisi manajemen harus ada Planning, Acting dan Evaluating. Evaluasi itu sangat penting, bagaimana meningkatkan kinerja dan aktivitas Kita yang dilakukan selanjutnya lebih baik”.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan capaian, evaluasi dan tindak lanjut oleh masing-masing Kepala Unit di Lembaga Pesantren Daarut Tauhiid.

Di Lembaga Pesantren ini terdiri dari dua Unit, yaitu Unit Baitul Quran dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Untuk DKM membawahi dua cabang, yaitu DKM Daarut Tauhiid Jakarta dan DKM Eco Pesantren. (Adam)

 

Red: WIN

Informasi
Bagi sahabat yang mau Berqurban Plus Wakaf bisa Via Online Klik : http://dtpeduli.org/qurban
☎️ Info Qurban 0813-1712-1712

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *