UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten Studi Banding ke DT

Sebanyak 97 Mahasiswa Universitas Islam Nasional (UIN) Sultan Maulana Hasanudin, Banten, melakukan studi banding ke Pesantren Daarut Tauhiid (DT), pada Jumat (26/4). Nurwahyu, Sekretaris Jurusan Komunikasi, dan Penyiaran Islam UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, menyampaikan,  kunjungan tersebut dalam rangka mengupgrade mahasiswa untuk bisa mengembangkan kemampuan dalam penyiaran dakwah.

“Kami ingin belajar dari media penyiaran Pesantren DT, bagaimana bisa bertahan sampai sekarang ini? Karena banyak sekali media penyiaran yang berlandaskan dakwah Islam tidak bertahan lama,” kata Nurwahyu.

Kehadiran mereka disambut baik oleh Ketua Yayasan Daarut Tauhiid, Gatot Kunta Kumara. “Alhamdulillah datangnya kami di sini langsung disambut oleh Pak Gatot, Ketua Yayasan DT. Ia menawarkan kepada mahasiswa yang mempunyai karya, dan layak untuk disiarkan di Media DT, maka akan dibelinya karya tersebut untuk di publish di Media DT,” katanya.

Ia berharap, sepulangnya dari DT, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat. “Dalam kunjungannya kali ini, kami diajak berkeliling sekitar Pesantren DT. Khususnya kami berkesempatan bisa melihat prosesi penyiaran MQTV dan MQFM,” jelasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *