TK DT Terima Mahasiswa PPLPS UPI 2020

Seperti tahun sebelumnya, PG & TK Daarut Tauhiid (DT) menerima mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) atau universitas lainnya untuk kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan Satuan Pendidikan (PPLPS). Pada Rabu (16/9), via media online google meet sebanyak 12 orang, terdiri dari dosen pembimbing, mahasiswa UPI, dan perwakilan sivitas PG & TK DT mengikuti kegiatan serah terima Mahasiswa PPLPS UPI.

Dalam sambutannya, Dosen Pembimbing Lapangan Mubiar Agustin memberikan arahan kepada mahasiswa dalam kegiatan PPLPS ke depannya.

“Mahasiswa PPLSP dapat memberikan kontribusi berupa ide-ide untuk pembelajaran di TK Daarut Tauhiid. Niatkan kegiatan ini sebagai ajang mencari ilmu yang bermanfaat. Jangan sampai salah niat dan nantinya tidak menjadi ibadah, karena mencari ilmu bermanfaat juga merupakan ibadah,” kata Mubi.

“Diharapkan mahasiswa juga dapat berkolaborasi dengan guru untuk menciptakan karya-karya. Semoga Allah meridai, memudahkan, dan memberikan keberkahan serta jangan lupa bahagia,” lanjutnya.

Meskipun kegiatan dilakukan secara online, penerimaan dari pihak PG & TK DT sangat terbuka kepada para mahasiswa PPLPS UPI. Mereka diterima langsung oleh Ade Karwati, Kepala Sekolah PG & TK DT.

“Kami menerima mahasiswa PPLPS UPI dengan harapan dapat memberikan pengalaman dan wawasan keilmuan para mahasiswa untuk belajar di PG & TK DT. Semoga aktivitas ini dapat diniatkan untuk menjadi amal saleh, sehingga kita dapat berkarya di masa pandemi ini dengan karya yang terbaik,” ujar Ade.

Acara serah terima mahasiswa PPLPS UPI diakhiri dengan penayangan profil PG & TK Daarut Tauhiid. Anugrah Nur H, mahasiswa PPLPS mengutarakan harapannya ketika PPLPS akan berlangsung.

“Semoga dalam kegiatan PPLPS ini adanya kolaborasi yang baik antara PG & TK DT dengan mahasiswa, sehingga ke depannya dapat bersinergi memberikan pembelajaran yang maksimal bagi anak,” ujarnya. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *