Veteran Mantan Intel Ini Semangat Hadiri Milad DT

“Saya dulu bertugas sebagai intel, bahkan sejak masih kecil. Kegiatannya mengawasi para penjajah dan melaporkannya ke pejuang Indonesia,”
Ratusan Veteran tampak hadir di acara syukuran Milad Daarut Tauhiid (DT) ke-27. Salah seorang diantaranya ialah Siti Fatimah. Di usianya yang kini memasuki 86 tahun, ia tetap bersemangat melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Masa lalu penuh perjuangan pun masih lekat dalam ingatannya. Siti mengungkapkan, di masa kecil dan masa mudanya, ia merupakan intel yang mengawasi penjajah.

“Saya dulu bertugas sebagai intel, bahkan sejak masih kecil. Kegiatannya mengawasi para penjajah dan melaporkannya ke pejuang Indonesia,” ungkapnya pada Sabtu (18/11).

Terancam ketahuan dan kehilangan nyawa, sama sekali tidak menggentarkan hatinya. “Saya tidak takut mati. Saya melakukan itu dengan iman. Alhamdulillah Allah beri saya kehidupan, saya dapat melihat proklamasi kemerdekaan Indonesia diproklamirkan, dan saya masih hidup hingga saat ini,” katanya sambil tersenyum penuh semangat.

Kehadirannya di acara Milad DT tidak hanya memenuhi undangan semata. “Saya senang dengan DT. Saya mengamati sejak lama ya. Naik turunnya, perjuangannya. Saya bangga Indonesia memiliki DT yang mengajak sebanyak-banyak umat untuk bertakwa,” ungkapnya.

Menurutnya, DT telah mengisi kemerdekaan ini dengan kontribusi yang signifikan. “Adanya DT, banyak orang akhlaknya jadi lebih baik. Lapangan kerja terbuka, dan sejahtera. Alhamdulillah bagus ya,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *