Via Online, Pembagian Raport Santri Baitul Quran

Baitul Quran Daarut Tauhiid (DT) telah melaksanakan kegiatan pembagian raport Santri Tahfidz Quran (STQ) Mukim Semester Ganjil 2020-2021. Meski dilaksanakan via Zoom Meeting, pembagian raport berlangsung khidmat dan khusyuk. Selain itu pembagian raport kepada para santri ini sebagai bentuk keseriusan Baitul Quran dalam melaporkan progres hafalan kepada orangtua santri.

Pimpinan Pesantren DT KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengingatkan untuk senantiasa meluruskan niat dalam mempelajari dan menghafal al-Quran. Karena menurutnya, niat yang lurus akan menghasilkan pribadi Qurani sesungguhnya.

“Setiap kita hendaknya menjadikan al-Quran ini sahabat dalam kehidupan, tapi selalu luruskan niat. Menghafal Quran tapi tidak mengamalkannya adalah suatu kesalahan. Jadi setiap raport santri bukan sebagai pengakuan bisa menghafal Quran, namun memacu untuk lebih giat menghafalkan dan mengamalkannya,” ujar Aa Gym, Sabtu (19/12).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan DT Gatot Kunta Kumara berharap agar santri memiliki jiwa seorang pembelajar. Karena menurutnya, belajar merupakan keharusan setiap saat dan tidak mengenal kata selesai.

“Setelah satu kegiatan selesai maka kegiatan lain menunggu. Sama hal dalam menghafalkan Quran. Saya harapkan seluruh santri untuk selalu merasa haus akan ilmu dan mengamalkannya. Semoga para santri menjadi pelita dalam kehidupan ini,” ujar Gatot.

Sigit Bayu Anggoro, Kepala Baitul Quran DT juga menyampaikan bahwa selama pandemi seluruh santri menyetor hafalannya via online.

“Sebanyak 300 santri yang dibagikan raport kali ini, harus selalu bersemangat dalam menghafal Quran. Kondisi saat ini bukanlah halangan. Insya Allah ini adalah amal saleh yang dinilai pahala oleh Allah. Kita berdoa semoga pandemi segera berlalu,” ujar Sigit. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *