SD DT Laksanakan Pembagian Raport PTS secara Online

Selama kondisi pandemi Covid-19, seluruh kegiatan belajar mengajar siswa yang awalnya dilakukan tatap muka di sekolah, sekarang mesti “dipindahkan” ke rumah masing-masing. Tak terkecuali dengan kegiatan pembagian raport yang dilakukan secara online, melalui media aplikasi Zoom Meeting, Whatsapp, dan media lainnya.

Jumat (16/10), Sekolah Dasar (SD) Daarut Tauhiid (DT) melaksanakan kegiatan pembagian raport PTS dimulai dari pukul 13.00 hingga 15.00 WIB via online. Setiap wali kelas mengirimkan tiga file dokumen raport berbentuk PDF, terdiri dari Raport Dinas, Raport Diniyyah, dan Raport Karakter BAKU. Setiap file dikirimkan ke orangtua setiap siswa.

Pada pukul 16.00 hingga 17.00 WIB, sesi orangtua untuk berdiskusi mengenai perkembangan anaknya ke wali kelas masing-masing. Kegiatan ini dilakukan serentak seluruh kelas, yang terdiri dari 5 kelas dari 3 angkatan.

“Selama PJJ, meskipun siswa belajar dari rumah, proses kegiatan belajar mengajar dan evaluasi pembelajaran tetap penting dilakukan,” ujar Qory Anwar, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum Kesiswaan SD DT.

“Ada pun kegiatan pembagian raport bertujuan mengevaluasi hasil belajar. Mungkin tidak ideal karena dalam PJJ Kemendikbud mengatur bahwa PJJ tidak mengacu pada ketercapaian kurikulum standar, tapi lebih mengedepankan pendidikan life skill. Pembagian laporan hasil belajar siswa selama tiga bulan (tengah semester) tahun ini pun tetap dilaksanakan, meski melalui online,” lanjut Qory. (Taufik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *